ipal.com

Sabtu, 30 Oktober 2010

Sebuah Peringatan...




Bulan Oktober ini bangsa Indonesia dikejutkan dengan beberapa peristiwa dahsyat. Beberapa peristiwa yang membawa koraban baik harta maupun nyawa.


Pertama adalah banjir bandang di Wasior, Teluk Wondama, Papua barat. Kota kecil itu luluh lantak diterjang air bah bercampur gelondongan kayu. 


Kedua letusan Gunung Merapi. Gunung paling aktif di dunia ini kembali memuntahkan material vulkanik dan awan panas. Merapi memaksa ribuan penduduk disekitarnya untuk menggungsi. Beberapa korban jiwa jatuh karena awan panas, bersama itu pula juru kuci Merapi Mbah Maridjan ikut berpulang. Sampai hari ini pun Penduduk masih mengungsi dan merapi masih dalam status awas.


Ketiga, terjadi gempa dan tsunami di kepulauan Mentawai. Tsunami setinggi 10 meter menerjang kepulauan Mentawai, menggulung semua yang di lewatinya. Korban meninggal ratusan orang dan seratusan lagi masih hilang. Sungguh sayang bantuan agak terlambat datang karena berbagai alasan. Kondisinya sungguh memprihatinkan, banyak korban selamat pun sekarang kelaparan.


Sauadara apa pesan dibalik semua musibah ini buat kita. Apakah Tuhan begitu kejam?... tentu tidak. Buat kita yang tidak terkena bencana mari kita bersyukur, dengan peristiwa itu baiklah menjadi peringatan buat kita. Mari menjadi manusia yang lebih baik lagi, supaya sewaktu-waktu sesuatu yang buruk menimpa kita sudah siap. Karena kadang kita tidak tahu kapan bencana itu datang. 


Salam bahagia....


2 komentar:

  1. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari semua bencana ini...Kunjungan perdana menjalin silaturrahmi...

    BalasHapus
  2. hhm dan semoga thun selanjutnya gx terjadi bencan


    http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

    BalasHapus

komentar anda sangat papajosh hargai