ipal.com

Senin, 11 Oktober 2010

Balada Mie Instan


siapa yang suka makan mie instan?.... hehehe gw salah satunya. Di tv sedang rame dibahas tentang mie instan. Khabarnya sebuah mie merk terkenal di tarik dari pasaran di Taiwan menyusul kemudian Hongkong.
Kenapa ditarik?.. emnurut departemen kesehatan disono mie tersebut mengandung bahan berbahaya namanya methyl p-hydroxybenzoate dan asam benzoat. Menurut kabar bahan ini biasanya dilarang buat makanan karena bahan ini biasa buat kosmetik, nah lo... Di Taiwan, hongkong, Kanada, dan eropa bahan ini dilarang loh men!. Menurut orang sono, kalo di konsumsi terus menerus dalam jangka panjang bisa menyebabkan lambung kelebihan asam. Wedeeey... ngeri amat..

Dari pihak nyang bikin mie bilang itu mie sebenarnya buat dijual di Indonesia yang salah kirim keluar negeri. Jadi selama ini ternyata beda ya buat bangsa sendiri sama buat ekspor. Kalau buat luar negeri dibagus bagusin kalau buat orang ndiri ya gitu deh ala kadarnya aja. gitu juga laku keras.

Jadi kata Ibu dari badan POM aman buat di konsumsi, karena mereka katanya punya standar dan aturan buat itu. Kaga tau deh ribut-ributnya ini karena persaingan bisnis juga sih. Tapi diluar itu semua kalau makan mie instan kebanyakan juga kaga sehat. Apalagi dijadiin makanan pokok, jangan deeh. Hehehe susah juga merubah kesukaan apalagi katanya udah jadi seleraku hmmmm kembali ke perut kita masing-masing aja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat papajosh hargai